Selasa, 27 Januari 2009

APAKAH MAKANAN ORGANIK ITU?



Makanan organik yaitu makanan yang pertumbuhan dan penyimpanannya tidak menggunakan pestisida, herbisida, pupuk buatan, hormon, pertumbuhan, bioteknologi, iradiasi dan antibiotik

Pertanian organik memberikan kualitas dan rasa makanan terbaik, diperoleh tanpa menggunakan bahan kimia buatan atau rekayasa genetik serta tidak mengganggu kehidupan hewan dan alam sekitar, selain itu membantu pelestarian lingkungan hidup dan masyarakat pedesaan seperti yang dinyatakan kepala Badan pertanahan.

Organisasi kesehatan dunia menyarankan bahwa diet yang optimal bagi setiap orang adalah rendah lemak, melaksanakan diet yang kaya akan serat dengan karbohidrat kompleks yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan.

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa diet yang kaya akan vitamin antioksidan (vitamin C,E dan karotenoid)berhubungan dengan peningkatan kesehatan dengan rendahnya resiko penyakit jantung koroner dan kanker. Tumbuh-tumbuhan mengandung berbagai macam zat-zat fitokimia yang mungkin berperan sebagai antioksidan, meningkatkan sistem imunitas termasuk enzim pelindung hati, atau mencegah kerusakan bahan-bahan genetik. bahan fitokimia dan antioksidan dua jenis bahan yang tidak terdapat dalam makanan daging.

Dalam beberapa tahun yang lalu, penelitian yang menunjukkan kemampuan penyembuhan makanan seperti sayur-sayuran, sudah meningkatkan diantaranya, ditemukan makanan alami dapat menetralkan dan menghilangkan racun, mengatur fungsi-fungsi yang penting, mencegah arteriosclerosis, mencegah kanker,dan menjaga kesehatan tubuh.

Silahkan mengunjungi Blog Saya yang lain:
  1. Gelang Kesehatan
  2. Kaos Kaki Kesehatan
  3. Teh SOD Rooibos 
  4. Ayuverda-AyuAsmo
  5. Ayuverda-AyuArtis
  6. Koyo Kino Takara
  7. K-Liquid Organik Spirulina
  8. Pupuk Organik Bio Boost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar